15
Mar

KPU Kotawaringin Barat Tetapkan Pasangan Calon Terpilih dalam Pilkada Serentak Tahun 2017.

image002.jpg
Pangkalan Bun – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kotawaringin Barat, menetapkan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Periode 2017-2022 pada Pemilihan Tahun 2017 di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Kotawaringin Barat (15/3).
Acara yang dijadwalkan pukul 14.00 WIB, berjalan tertib dan lancar dengan dihadiri beberapa tamu undangan : Pj. Bupati Kotawaringin Barat dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Asisten III Sekretaris Daerah, Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Kepala Badan Narkotika Kotawaringin Barat, Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah, Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah, Unsur FKPD, SKPD Kotawaringin Barat serta Pasangan Calon nomor urut 2, nomor urut 3 (tiga) sebagai Pasangan Calon Terpilih dan Pasangan Calon nomor urut 5.
“Seyogyanya berdasarkan tahapan, penetapan pasangan calon terpilih dilaksanakan tanggal 8 - 10 Maret 2017, namun berdasarkan Surat dari KPU RI Nomor 119/KPU/III/2017 dan Nomor 225/KPU/III/2017, dengan tidak adanya gugatan dari pasangan calon yang tidak memperoleh suara terbanyak, maka KPU Kotawaringin Barat diberikan batasan waktu untuk melaksanakan Penetapan Pasangan Calon Terpilih di antara tanggal 14 -16 Maret 2017. Melalui Rapat Pleno, KPU Kotawaringin Barat memutuskan untuk melaksanakan penetapan pada hari ini yaitu Rabu 15 Maret 2017.” Ujar Siti Wahidah Ketua KPU Kotawaringin Barat pada saat memberikan kata sambutan sekaligus membuka Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Periode 2017-2022 pada Pemilihan Tahun 2017. Beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kotawaringin Barat yang telah menggunakan hak pilihnya, walaupun pada saat hari “H” pencoblosan, hujan lebat namun antusiasme masyarakat untuk memilih sangat besar serta memohon maaf apabila ada kekurangan dan keterbatasan dalam pelaksanaan, tambahnya.
Selanjutnya Surat Keputusan tentang penetapan pasangan calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat tahun 2017 yang menetapkan pasangan calon Hj. Nurhidayah, SH.,MH dan Ahmad Riansyah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat periode tahun 2017-2022 dibacakan oleh Sekretaris KPU Kotawaringin Barat dan Surat Keputusan tersebut diserahkan kepada Pasangan Calon serta Partai Politik Pengusung.
Dikesempatan yang sama Sepmiwawalma Anggota KPU Provinsi Kalimantan Tengah saat melaksanakan Monitoring dan Supervisi “Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat di Pilkada serentak tahun 2017 telah memasuki tahapan akhir yaitu Penetapan Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat Periode 2017-2022. Semoga dapat menjadi pembelajaran bagi  10 (sepuluh) Kabupaten dan 1 (satu) Kota di Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2018 yang tahapannya akan dimulai pada semester kedua tahun ini” tegas sepmiwawalma.
Sementara Eko Budi Anggota Bawaslu Provinsi Kalimantan Tengah “ Alhmadulilah dan mengucapkan terimakasih telah terlaksananya kerjasama dari Penyelenggara dan Pengawasan Pilkada serentak tahun 2017 sehingga Kabupaten Kotawaringin Barat tidak ada gugatan ke Mahkamah Konstitusi dalam perselisihan Pemilihan.
Pada akhir acara, Hj. Nurhidayah, SH.,MH didampingi Ahmad Riansyah selaku Bupati dan Wakil Bupati terpilih secara singkat menyampaikan sambutan bahwa kemenangan ini merupakan kemenangan masyarakat Kotawaringin Barat dan berharap kedepannya Kotawaringin Barat selalu aman, kondusif, pembaharuan-pembaharuan kedepannya menjadi lebih baik dan menjadi  kabupaten yang bebas narkoba.(Wln)