09
Aug

Kursus Lanjutan Bagi KPPD Kalteng

image001.jpg
Para peserta kursus Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi

Palangka Raya -  KPU Kalteng kembali mengundang anggota KPPD (Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi) untuk mengikuti “Kursus Lanjutan Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi”, Rabu (9/8). Kursus ini merupakan kali kedua yang diadakan KPU Kalteng sejak kursus pertama diadakan tanggal 12-13 Agustus 2016 lalu dan pada tanggal 20 Agustus 2016 KPPD resmi dibentuk di Provinsi Kalimantan Tengah.

Bertempat di gedung Eka Nganderang, Palangka Raya tepat pukul 13.00 WIB acara dibuka oleh Ahmad Syar’i selaku Ketua KPU Kalteng yang didampingi empat anggota KPU lainnya beserta Sekretaris KPU Kalteng. Kursus lanjutan juga dihadiri Pramono Ubaid Tanthowi, anggota KPU RI sekaligus untuk memenuhi undangan KPU Kalteng sebagai narasumber/pemateri.

Dihadapan 30 (tiga puluh) peserta yang merupakan anggota dari KPPD, terdiri dari elemen mahasiswa/mahasiswi, tenaga pendidik, perwakilan disabilitas, serta media massa/elektronik, Ahmad Syar’i menyampaikan bahwa “peran KPU bersama KPPD adalah untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu dan demokrasi, memahami, memaknai dan memberikan dukungan kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi meningkatkan kesadaran berdemokrasi. oleh karena itu, KPU mengharapkan KPPD yang merupakan komunitas yang dibentuk secara ikhlas dan sukarela ini,dapat menjangkau kelompok masyarakat luas dalam bentuk sosialisasi untuk menggunakan hak pilih dalam Pemilu.” ujarnya disela-sela membuka acara.

Kegiatan dilanjutkan dengan materi “Peran Strategis Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi Mewujudkan Pemilu Yang Jujur dan Adil” yang disampaikan oleh Pramono Ubaid Tanthowi serta diskusi kelompok yang dipandu Sepmiwawalma, anggota KPU Kalteng. (Wln)